Cara Membedakan Iphone Rekondisi atau Refurbished

Iphone memang menguasai pangsa pasar dunia karena memiliki fitur kecanggihan yang berbeda dibanding dengan para pesaingnya. Meski dibandrol dengan harga yang mahal bahkan Iphone X keluaran terbaru dibandrol dengan harga belasan juta rupiah pun, para pecinta Iphone langsung berburu ponsel canggih ini. Nah, masalah yang sering terjadi adalah adanya penyelundupan Iphone hingga Iphone rekondisi yang sangat meresahkan.

Sekarang, banyak kita jumpai di toko-toke online gadget yang menjual mulai dari Iphone baru hingga iphone rekondisi atau refurbished. Yang sangat menggiurkan tentu saja harga dari iphone rekondisi atau refurbished, sangat murah. Jomplang sekali dengan harga terbarunya di pasaran.

Cara Membedakan Iphone 5 Rekondisi

Sebenarnya ada dua jenis Iphone rekondisi atau refurbished yaitu Iphone yang gagal fungsi dan direkondisi oleh pihak Apple secara resmi sebelum dipasarkan kembali. Ada pula Iphone rekondisi palsu, yaitu Iphone yang rusak dan diperbaiki oleh pihak lain seperti distributor non resmi hingga pihak yang tidak bertanggung jawab dan menjualnya dengan harga murah. Anda perlu tahu cara membedakan Iphone rekondisi resmi palsu.

Berikut ini, saya berikan ulasan cara membedakan Iphone rekondisi resmi palsu yang mungkin bisa bermanfaat bagi Anda.

Perhatikan deskripsi dan kemasan

Deskripsi dan kemasan dari Iphone rekondisi resmi pihak Apple menggunakan warna putih polos dengan tulisan kecil Apple Certified Pre-owned. Sedangkan Iphone rekondisi palsu biasanya dipacking abal-abal mirip dengan packing Apple asli. Anda patut curiga jika menemui kondisi seperti ini, oleh karena itu Anda perlu paham betul cara membedakan Iphone rekondisi resmi palsu hanya dari kemasannya saja.

Kelengkapan dan aksesoris Apple resmi

Semua kelengkapan dan aksesoris yang dilengkapkan pada Iphone rekondisi adalah milik Iphone asli seperti earpods, adapter charger dan USB. Untuk mengetahui Iphone rekondisi palsu, Anda pasti sudah tahu bahwa semua kelengkapan yang ada dalam packing box bukanlah kelengkapan original dari Apple.

Garansi resmi dari Apple internasional

Cara membedakan Iphone rekondisi resmi palsu yang paling mudah adalah melihat garansi yang diberikan. Apple memberikan garansi full 1 tahun setelah Anda melakukan aktivasi ke Iphone. Jadi, jika Anda mendapatkan garansi hanya dari distributor atau tempat Anda membeli Iphone tersebut maka dipastikan jika Iphone yang Anda beli bukan resmi rekondisi dari pihak Apple.

Itulah 3 cara membedakan Iphone rekondisi resmi palsu yang mungkin bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin memiliki hp Iphone rekondisi. Asal Anda membeli di gerai resmi Apple maka bisa dipastikan bahwa Iphone yang Anda beli asli bukan abal-abal.

Salah satu hal yang penting pula sebagai cara membedakan Iphone rekondisi resmi palsu adalah melihat dari harga yang ditawarkan. Meski pihak Apple sendiri menjual Iphone rekondisi dengan harga yang murah dibawah Iphone resmi yang asli bukan rekondisi namun Iphone rekondisi palsu dijual lebih murah lagi demi memikat pelanggan.

Tak ada salahnya pula Anda memperhatikan betul tempat Anda membeli Iphone tersebut. Apalagi jika Anda membeli secara online. Pastikan bahwa distributor tersebut adalah distributor resmi Apple yang berani memberikan garansi internasional selama setahun bukan hanya garansi toko.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membedakan Iphone Rekondisi atau Refurbished"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel