Bank Mandiri | Tarik Tunai ATM Gagal Tapi Saldo Terdebet

Tarik tunai pada mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri), merupakan salah satu transaksi yang sering dilakukan dan tentu saja menarik untuk melakukannya. Bagimana tidak menarik? Masukkan kartu ATM, langsung keluar uangnya sesuai permintaan. Asalkan ada uangnya, baik di mesin ATM maupun di saldo kartu ATM.

Sekarang ini, orang-orang cenderung memilih cashless ketimbang menyimpan uang tunai dalam jumlah banyak. Menyimpan uang tunai selain khawatir rawan terhadap perampokan, juga rawan terhadap kehilangan.

Transaksi di mall ataupun saat belanja dengan kartu ATM (debet) langsung bisa, tanpa membutuhkan uang cash. Butuh uang tinggal mampir di mesin ATM.

Tarik Tunai ATM Gagal Tapi Saldo Terdebet

Nah, berbicara terkait penarikan uang tunai dari mesin ATM, terkadang ada masalah yang dihadapi. Misalnya saja, setelah memilih jumlah uang yang akan ditarik ternyata uang tidak keluar. Ditunggu sampai beberapa menit, uangpun juga tidak keluar.

Yang bikin kaget, saldo di kartu ATM ternyata sudah berkurang. Cek mutasi memang penarikan sudah berhasil terdebet, tetapi uang tidak keluar-keluar. Jika jumlahnya lumayan banyak, ya bikin pusing juga, apalagi saldo di ATM hanya sejumlah yang ditarik. Panik pastinya.

Apabila anda mengalami masalah terhadap penarikan uang di mesin ATM seperti yang sudah saya jelaskan di atas, anda tidak perlu panik ataupun marah-marah. Selama anda jujur dan memang kesalahan mesin ATM uang anda InsyaAllah akan kembali dengan jumlah yang sama.

Seperti yang pernah saya alami ketika menarik uang di mesin ATM Mandiri, ternyata uang tidak keluar tetapi saldo telah berkurang. Solusinya, datanglah ke Kantor Cabang Bank Mandiri atau Bank sesuai kartu ATM anda.

Baca juga : Cara Lapor SMS Penipuan Berhadiah

Bawa buku rekening dan KTP. Apabila terdapat struk atau mutasi pengambilan uang silahkan dibawa juga. Langsung ambil antrian di customer service/helpdesk untuk meminta bantuan perihal masalah anda.

Ceritakan masalah anda kepada petugas atau customer care yang menangani. Tunjukkan bukti-bukti sah misalnya struk tarik tunai, buku rekening dan KTP.

Setelah itu pasti anda akan diminta untuk mengisi formulir permasalahan atau semacam pengaduan beserta tanda tangan. Apabila syarat dan keterangan yang sudah anda berikan sudah lengkap dan jelas, selanjutnya petugas akan menjelaskan SOP (Standard Operating Procedure) terkait pengembalian uangnya. Petugas juga akan meminta nomor telepon yang bisa dihubungi untuk memastikan uang anda kembali.

Yang saya alami, untuk bank mandiri pengembalian uang atas transaksi yang tidak keluar tersebut selama 7 hari kerja. Uang saya kembali utuh tanpa pengurangan biaya apapun.

Asal jujur dan memang bukan kesalahan anda, kondisi akan tenang, uang akan kembali. Demikian, semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bank Mandiri | Tarik Tunai ATM Gagal Tapi Saldo Terdebet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel